Selasa, 13 April 2010

MULTIMEDIA DALAM BIDANG KOMUNIKASI

Multimedia...multimedia.Ya, kalau bicara tentang multimedia memang tidak ada habisnya, setiap tahun, setiap bulan, bahkan setiap hari perkembangan multimedia perkembangannya sangat cepat sekali. karena multimedia adalah suatu bidang teknologi yang begerak pada bagian Audio visual, mungkin saja pada pengolahan gambar (citra) maupun pengolahan audio. Oleh karena itu multimedia mempunyai sifat akumulatif.
Terlihat sangat pasat perkembanagn multimedia dalam bidang komunikasi dan informasi . misalnya pada beberapa tahun lalu sitem komunikasi yang membutuhkan banyak kabel untuk berkomunikasi antara yang satu dengan yang lainnya. Dan sekarang ini komunikasi sekarang ini menggunakan fiber optic yang kecepatan komunikasinya sangat baik, WiFi dan lain-lain.
Berbagai perangkat sejenis iPod pun banyak dijajakan di pasaran, memiliki beragam fitur serta mengkombinasikan berbagai teknologi seperti kapasitas penyimpanan yang lebih besar, kemampuan akses nirkabel, dan sebagainya. Bahkan, beberapa perangkat pun mulai mengombinasikan kemampuan selular, memungkinkan gadget futuristik ini
Perangkat untuk keperluan multimedia digital pun mulai berkembang, tidak hanya sekedar menghasilkan kualitas suara yang baik ketika mendengarkan musik, tapi juga kualitas gambar menjadi penting dalam menyaksikan tayangan video. Ukuran layar pun tidak lagi kecil yang tidak nyaman untuk menonton, tapi condong membesar tapi tetap mempertahankan faktor bentuk yang ringkas yang memudahkan mobilitas.

Perkembangan teknologi multimedia yang sedemikian pesat, baik dalam bidang perangkat keras maupun perangkat lunak telah menyebabkan bidang keahlian multimedia menjadi sangat populer. Kebutuhan tenaga kerja di sektor ini terus meningkat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar