Selasa, 13 April 2010

PERKEMBANGAN MULTIMEDIA PADA BIDANG ELEKTRONIKA

Multimedia...multimedia.Ya, kalau bicara tentang multimedia memang tidak ada habisnya, setiap tahun, setiap bulan, bahkan setiap hari perkembangan multimedia perkembangannya sangat cepat sekali. karena multimedia adalah suatu bidang teknologi yang begerak pada bagian Audio visual, mungkin saja pada pengolahan gambar (citra) maupun pengolahan audio. Oleh karena itu multimedia mempunyai sifat akumulatif. Kalau dipisahkan berdasarkan etimologi kata multimedia terdiri dari “multi” dan “media”. “Multi” berarti “beragam”, sedangkan “media” berarti “sarana penyampaian informasi”.
Pada zaman sekarang ini multimedia adalah salah satu kebutuhan skunder dari manusia. hampir semua pekerjaan manusia zaman sekarang menggunakan teknologi multimedia. khususnya pada bidang elektronika yang sangat erat dengan perkembangan teknologi. contohnya, banyak software-software untuk analisa rangkaian elektronika, perancangan circuit terpadu, baik secara analog ataupun digital. contohnya perangkat multimedia pada bidang teknik elektro yaitu :
1. Pspice untuk analisa rangkaian elekronika
2. PCB Designer untuk membuat alur pada PCB (printed Circuit Board)
3. MATLAB
4. dll.
dan banyak lagi pernagkat multimedia yang lain. yang sebenarnya tidak hanya begerak pada bidang ini. mungkin hanya hal kecil ini yang saya lihat dari kacamata kehidupan saya sehari-hari. Yang sebenarnya masih banyak perkembangan pekembangan multimedia yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar